<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5256079239104749292\x26blogName\x3dJotyabetta+News\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jotyabettanews.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jotyabettanews.blogspot.com/\x26vt\x3d-2568762859462898114', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Sunday, August 17, 2008
Perhelatan Kontes yang penuh Persahabatan, dan Kegembiraan















Kontes cupang seyogyanya adalah ajang untuk saling memamerkan puncak pencapaian pengembangan cupang hias yang dihasilkan atas upaya pembudidayaan yang telaten dan konsisten sehingga dicapai hasil berupa cupang yang indah dan menawan dan menjadi ajang bertemunya para pencinta cupang untuk bersilaturahmi dan saling tukar menukar informasi. Kontes cupang harus memiliki tujuan 3 F (Fish, Fun dan Friendship). Hal ini dibuktikan oleh Col Jesda Attavichit yang mengadakan kontes cupang berskala internasional di rumah beliau untuk yang kedua kalinya. Tidak perlu di tempat mewah dan mahal ber AC, dimanapun jadi termasuk di garasi rumah. Halaman rumahnya yang luas dapat menampung lebih dari 10 rak dengan jumlah aquarium 500 buah dan masih menyisakan tempat untuk parkir mobil dan tempat untuk meja dan kursi, dimana para peserta dapat duduk dan mengobrol. Kontes diadakan dengan kesederhanaan dan kegembiraan dilengkapi dengan pesta panggang barbeque. Tidak kurang dari 2 kg daging sapi, 5 ekor ayam dan sayuran serta ketan sebagai pengganti nasi, lengkaplah kebersamaan dan persahabatan diantara para penggemar cupang. Yang lebih mengesankan adalah ketika para tamu undangan dari beberapa negara termasuk saya sendiri diinapkan dirumahnya yang luas. Serasa betul rasa persaudaraan tercipta. Sungguh menyenangkan.








Pelajaran yang dapat diambil: Semoga kontes di Indonesia tidak melulu soal persaingan dan kemenangan, juga persahabatan (friendship) dan kegembiraan (fun) menjadi inti dan jiwa setiap kontes. Sehingga usai kontes kita bertambah sahabat, teman dan kegembiraan.




Archives News