<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5256079239104749292\x26blogName\x3dJotyabetta+News\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://jotyabettanews.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jotyabettanews.blogspot.com/\x26vt\x3d-4981344487462079032', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Wednesday, August 13, 2008
Trip ke Bangkok, Thailand
Diundang oleh Col. Jesda Attavichit, President Thailand Betta Club (TBC) untuk menjadi juri dalam kontes Thai Open 2008 tanggal 14-17 Agustus 2008 mewakili InBS sungguh sangat menggembirakan, karena pada saat yang sama bisa sekalian mencari stock indukan cupang, pakan, pernak-pernik kebutuhan cupang yang tidak ada di tanah air. Sekaligus membawa cupang dari Indonesia untuk dijual.
Dimulai tentunya dengan browsing diinternet mencari tiket murah sementara penginapan disediakan oleh panitia. Akhirnya diputuskan transit di Singapura karena kebetulan mendapatkan harga promosi di Tiger Airways untuk perjalanan Singapura - Bangkok. Dari Jakarta dengan Airasia ke Batam mendarat di Bandara Hang Nadim, dilanjutkan dengan taxi ke Batam Center untuk naik ferry Batam Fast ke Harbour Front, WTC, Singapore. Untuk pulangnya dipilih AirAsia yang langsung dari Bangkok ke Jakarta. Perjalanan yang panjang dan bertahap demi menghemat biaya perjalanan. Total biaya tiket sekitar Rp. 2,5 juta pp + fiskal Rp. 500.000
Tujuan pertama Singapura, beberapa buyer dihubungi apakah mereka membutuhkan sesuatu untuk dibawakan. Akhirnya didapat pesanan untuk 4 pasang serit dan 2 pasang Albimarginata. Dan dari Singapore kulakan Liquifry#1 produk dari Interpet yang stocknya sudah kosong. Sayang sekali distributornya hanya mempunyai sisa 1 box saja yang berisi 4 lusin yang mungkin hanya bisa bertahan 1-2 bulan penjualan. Apalagi pesanan dari teman-teman di tanah air cukup banyak. Ada yang baru dari product Liquifry #1 ini yakni kemasannya berubah lebih modern dari segi desainnya.
Dari Singapura menuju Bangkok pesawat mengalami keterlambatan setengah jam dan mendarat di bandara Surwanabumi Bangkok, bandara yang baru dan besar yang membutuhkan waktu 1,5 jam untuk berjalan dari pesawat, antri di loket imigrasi hingga pengambilan barang. Wow! Bangkok memang cepat berubah dibandingkan setahun lalu ketika terakhir datang kesana. Dijemput Col. Jesda di bandara akhirnya tiba dirumah mewah beliau ditengah-tengah kota Bangkok. Yang pertama ingin dilakukan adalah mandi air panas, setelah lelah perjalanan dari jam 4 pagi hingga jam 10 malam, lalu makan dan tidur. Apalagi kondisi tubuh sedang tidak sehat karena batuk dan flu.
Besok istirahat seharian dan menyiapkan diri untuk penjurian tanggal 15 Agustus 2008.
Archives News